Thursday, May 27, 2010

BlogDesk > Posting alternatif Wordpress

Ingin posting di wordpress tapi koneksi ga mendukung alias lemot bin blukk..?? Ada cara lain untuk posting wordpress tanpa harus login terlebih dahulu kedalam dashboard nya wordpress, yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama BlogDesk.


Mungkin bagi mereka yang sudah tergolong sebagai advanced user dalam dunia per bloggingan aplikasi ini sudah tidak asing lagi. tapi ga ada salahnya juga kan untuk di post kembali..??he2



Apasih BlogDesk itu? BlogDesk adalah sebuah aplikasi blog client yang dibuat untuk memungkinkan para pengguna blog memposting tulisannya tanpa haruslogin terlebih dahulu kedalam web blog yang dimilikinya. Dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan blog editor, tentunya penggunaannya sangat mudah sekali.


Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mendownload dulu aplikasi ini, kemudian install didalam PC agar kita dapat menggunakannya tentunya. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut :


Buka aplikasi BlogDesk,



Sebelum mulai posting, daftarkan dulu blog yang kita miliki dengan cara Klik Fila > Manage Blogs



kemudian akan muncul wizard Manage Blog, Pilih New



Isikan judul blog (e.g Berita Teknologi), kemudian klik Next



Isikan URL blog kita. klik Next


Selanjutnya akan muncul wizard berikutnya yaitu memilih sistem weblog kita.



Pilih wordpress kemudian klik Next



Klik Next


Selanjutnya akan muncul wizard yang meminta kita memasukkan ID dan password



Masukkan ID dan password wordpress kita. Kemudian klik Next



Pada wizard diatas kita diminta untuk memasukkan Blog-ID,  klik saja Get Blog ID, maka akan muncul ID blog kita secara otomatis, klik OK kemudian Klik Next



Proses berikutnya anda akan diminta untuk menampilkan kategori dari tulisan yang telah anda buat sebelumnya pada blog wordpress anda, Klik tombol “Get Categories” maka BlogDesk secara otomatis akan menampilkan kategori-kategori yang telah anda buat sebelumnya seperti tampilan di atas



Klik Test Upload, tunggu sebentar kemudian klik Next > Finish


Setelah melalui tahapan diatas, maka saatnya sekarang untuk mulai posting artikel kedalam wordpress.  Untuk memulai BlogDesk tentunya sangat mudah, anda cukup menuliskan isi dari tulisan yang akan anda muat pada blog seperti layaknya anda mengetik pada versi online blog wordpress yang telah menggunakan editor WYSIWYG. Namun ada beberapa kekurangan editor BlogDesk yang tidak sama persis dengan editor blog WordPress versi online. Hanya saja kita tetap dapat menggunakannya dengan nyaman, contohnya untuk membuat halaman blog kita menjadi format tampilan setengah dan tampilan penuh. Jika pada blog WordPress versi online kita cukup mengklik pada tombol yang sudah tersedia, pada editor BlogDesk anda harus memasukkannya secara manual.


Untungnya kode-kode tersebut telah dibuat dalam format tag, sehingga memungkinkan kita untuk mengetiknya secara manual. Pada editor BlogDesk anda hanya perlu menampilkannya dalam mode html editor, kemudian letakkan kode tag editor wordpress dibaris yang anda sukai. Sebagai contoh saya akan meletakkan tag <!–more–> pada tulisan yang akan saya buat di editor BlogDesk.


Untuk mengaktifkan mode html editor anda harus mengklik pada menu utama BlogDesk, View –> Source, kemudian pindahkan kode tag editor dibaris yang anda inginkan. Memang agak sedikit repot, tetapi ada kelebihan lain yang dapat anda nikmati.


Jika tulisan anda telah siap dipublikasi anda cukup memilih ingin dipublikasi pada blog yang mana (jika lebih dari satu blog) dan pada kategori apa. Anda dapat memilihnya pada bagian sebelah kanan (Blog and Categories). Berikutnya anda pilih File –> Publish Post atau Ctrl+F9, atau pada toolbar BlogDesk telah ada shortcut dengan lambang , tunggu beberapa saat, maka BlogDesk akan mengirimkan secara langsung tulisan yang anda tulis pada BlogDesk.



Download Now..!!

9 comments:

MAKASIH ATAS PENCERAHANNYA BOS. LANGSUNG PRAKTEK...TUKERAN LINK YA BOS...

Marilyn Monson Don Like Drugs http://www.freecastventures.com/ - buy cipro online You should not be taking Cipro if you have been prescribed tizanidine or any similar drug. http://www.freecastventures.com/ - cipro chlamydia

Здрасти! Подскажите просьба столько лет жили-нетужили, юзали ноуты айбиэм и вот они пропали и как айбиэм это сейчас леново, правда ли это? а то леново реально не так издавна появились и вроде добротность хорошее и всетаки эти ноуты хвалят и рекламы куча сообразно городу, вообщем я задумался, асер-высер точно брать не буду, причинность ето кака имхо) на ваё бабок нету, нужен четкий среднячок, посоветуйте чо взять? может типа этой модельки? ато не хочется переплачивать изза бренд, надо характер и надежность без понтов.

Pharmacy Continuing Education Natural Medicine http://mynolife.com/ - cheap klonopin online prescription medication, Klonopin is a benzodiazepine but is also a nitrobenzodiazepam. http://mynolife.com/ - order klonopin

Добрый пир! Теперь покуда идут дожди, но бойко точно в прошлом году нагрянет погода, она будет испепелять всё и вся на своём пути, чтобы дать сопротивление жаре вам нужен кондей! Он охладит ваш мозг и не даст ему умереть =) кондей принужден коптеть нонстоп т.е. 24 часа в сутки, готовтесь к прибавки к плате ради электричество, только холод того стоит! временно совершенно будут подыхать через жары, вы будете кайфовать, будете коснеть! Кондиционер юзается в лучшем случае три месяца в году, только следовать эти три месяца позволительно сойти с ума если температура превышает 35 градусов в тени! Рекомендую тарить кондиционеры тут - кондиционеры lg

Здрасти! Подскажите пожалуйста столько лет жили-нетужили, юзали ноуты айбиэм и вот они пропали и якобы айбиэм это теперь леново, правда ли это? а то леново реально не беспричинно давно появились и вроде вид хорошее и однако эти ноуты хвалят и рекламы ворох по городу, вообщем я задумался, асер-высер точно брать не буду, ибо ето кака имхо) на ваё бабок нету, нужен четкий среднячок, посоветуйте чо взять? может типа этого ноутбука? ато не хочется переплачивать изза бренд, должно достоинство и надежность без понтов.

They Used Her Cum Drugs http://zimhumanrights.org/ - cheap sumatriptan It is available in several different forms; including tablets, solution for injection and nasal inhalers. http://zimhumanrights.org/ - purchase imitrex

Приветствую! Вот тогда нынче подумал - потребно желание приобрести набор карандашей для своего чада - пусть развивается, рисует, творчеством вообщем занимается :) наткнулся на интернет магазин детских красок - и заказал тут набор карандашей, фломастеров и ещё кучу всего прикольного и полезного :) оказывается лупить некие витражные краски, я самовольно в этом подобный не разбираюсь, но будем осмеливаться, уловка вроде желание интересная) образование не стоит на месте и видимо он дошёл и перед детских красок, сегодня они лопать разных видов, а не просто картина и гуашь точно в нашем детстве.

RegNew - очаровательный сервис по регистрации доменов, какой имеет автоматическую панель управления, бесплатные днс сервера, круглосуточную техническую поддержку и низкие тарифные планы. Абсолютное отстутствие каких-либо недостатков проверено временем и сотнями пользователей регнью.ру, я также рекомендую использовать исключительнор данный сервис чтобы регистрации доменов и поддержки днс, ибо сервис отличается стабильностью работы и удобством интерфейса.

Post a Comment