Wednesday, February 17, 2010

Mari Kita Dukung Komodo.!!!


Siapa yang nggak kenal komodo?? Sebagai orang indonesia tentunya kita pasti kenal donk..Ya, pulau komodo dan komodo adalah nominasi keajaiban dunia. Artinya, komodo bukan hanya hewan kebanggaan Indonesia, tetapi juga kebanggaan dunia. Penyelundupan satwa-satwa makin marak di negara kita, oknum-oknum melakukan perdagangan satwa sangat terorganisir, rata-rata pembelinya dari luar negeri. Disinyalir cara pengiriman satwa dari Indonesia ke luar negeri dengan cara diselundupkan tanpa diketahui dan berjalan mulus, karena ada pihak-pihak yang mengorganisir kegiatan ini, dari dalam negeri maupun luar negeri.


Hewan Komodo atau disebut juga Varanus komodoensis merupakan species kadal terbesar di dunia yang panjangnya sekitar 2 – 3 m. Nama panggilan komodo di daerah setempat yaitu ora. Komodo adalah anggota famili dari biawak varanidae dan klad toxicofera, termasuk kadal terbesar di dunia


Didunia ini, Komodo hanya ada di daerah Nusa Tenggara yaitu di pulau Komodo, Padar, Rinca, dan di beberapa pulau kecil di selat antara Sumbawa dan pesisir barat serta Flores. Komodo hidup di dalam liang-liang tanah dengan menggali lubang menggunakan cakar dan tungkai depannya. Walaupun tubuhnya besar dengan berat sekitar 70 Kg namun komodo dapat berlari cepat dengan kecepatan 20 Km/ jam pada jarak yang dekat. Komodo ini dikategorikan satwa atau spesies yang rentan kepunahan oleh IUCN, karena tindakan manusia yang mengakibatkan menyusutnya habitat komodo.


Jangan sampai salah satu hewan paling menakjubkan didunia yang cuma ada di negeri kita indonesia ini ikut punah juga dari kompetisi pemilihan Tujuh Keajaiban Dunia seperti nasib candi borobudur yang lalu.. Mari kita dukung Pulau Komodo dan KOmodo sebagai salah satu keajaiban dunia.. Wes ben ngomonge sing nulis ga karuan..






Statistik finalis new7wonders yang diambil tanggal 17 feb 2010 21:44:52pm

5 comments:

Setuju banget!!! ayo dukung kmodo! ayo menuju TKP

ayo ayo ......

kita dukung pulau KOmodo ..

yuk..
saya udah vote buat komodo....

@ all : Thanks y corat coretnya..

Post a Comment